Menpora Targetkan Juara 1 di Ajang ASEAN Para Games 2017

Menpora Targetkan Juara 1 di Ajang ASEAN Para Games 2017

Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga, melaksanakan upacara pelepasan pada para atlet Indonesia yang akan berlaga di ajang ASEAN Para Games 2017. Acara itu didampingi juga oleh Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, Yuni Poerwanti, Chief de Mission (CdM), Bayu Rahadian, dan juga Presiden MPC Indonesia, Senny Marbun. ASEAN Para Games 2017 sendiri pasalnya akan dihelat di Kuala Lumpur, Malaysia. Acara pelepasan tersebut diselenggarakan di Hotel Lor Inn, Solo, Jawa Tengah, tepatnya pada Selasa, 12 September 2017 kemarin.

Tak Mau Kecolongan Lagi

Imam tak mau lagi kecolongan seperti sebelumnya, oleh sebab itu ia mempersiapkan segala keperluan para atlet sesempurna mungkin. Arahan itu juga tak lepas dari mandate dari Presiden Republik Indonesia, Jokow Widodo, yang sangat ingin memastikan segala sesuatunya berjalan dengan sangat baik. “Pak Presiden Jokowi mewanti-wanti saya agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan juga sesempurna mungkin untuk atlet ASEAN Para Games. Hal itu juga termasuk bonus yang mana sama dengan atlet SEA Games sehingga menjadi bentuk perhatian yang sama dari pemerintah,” ungkapnya.

Imam juga memasang target untuk kejuaraan kali ini. Target yang bakal diberikan untuk para kontingen asal Indonesia dalam ajang ini adalah menjadi juara umum. Namun demikian, ia juga tidak mau terlalu membebani para atlet tersebut. Ia meminta para atlet untuk bisa memanfaatkan semua peluang yang ada agar target bisa diraih.

Ia juga menambahkan lebih lanjut lagi bahwa dengan semangat yang gigih serta dengan perjuangan yang tinggi, Indonesia pastinya bisa menjadi juara umum. Ditambah lagi dengan catatan yang didapat Indonesia yang baik dalam ASEAN Para Games. Hal itu dibuktikan dari tahun 2014 silam bahwa Tim Indonesia menjadi juara umum ketika itu dihelat di Myanmar. “Terkait dengan target kami yang ingin menjadi juara 1, ini adalah sebuah hasil dari proses yang panjang pelatnas sehingga kami tak berekspektasi lebih dari itu,” ungkapnya lebih lanjut.

“Akan tetapi jika ada peluang yang ada di depan mata, kita harus manfaatkan dengan sangat baik. Sehingga, kita bisa menjadi juara umum. Dan ini lah peluang yang harus dimanfaatkan. Saya yakin dengan adanya semangat dari para atlet Para Games, pasti kita akan memenuhi target dan bisa mencipatakan momen di luar target bahkan. Misalnya saja, di sini targetnya adalah perak. Karena kesungguhan dan kemauan, maka bisa jadi emas. Demikian juga sebaliknya. Maka dengan tekad bulat dan semangat penuh kita satukan niat,” imbuhnya lebih jauh.

Ia juga mengharapkan semua rakyat Indonesia mendukung dan mendoakan para atlet yang berjuang di ASEAN Para Games. Kontingen Merah Putih sendiri berjumlah 196 atelt. Pelatihnya sendiri ada 53 orang dengan 19 orang pendamping yang akan berangkat dari Bandara Adi Soemarmo, Solo, ke Kuala Lumpur, Malaysia, hari ini, Rabu (13 September 2017) siang. Para atlet tersebut akan bertanding dan mengikuti 11 cabang olahraga. Beberapa di antara cabang olahraga tersebut adalah renang, atletik dan juga catur.

Imam juga menambakan, “Kita semua berharap bahwa kontingen Garuda yang mana berlaga dan juga berjuang di sana bisa membawa nama harum bagi kita di bangsa ini dalam kancah ASEAN Para Games 2017.” Tentu harapan yang sama juga datang dari seluruh penduduk Indonesia yang tak mau kecolongan lagi seperti kejuaraan domino qiu qiu sebelumnya yang belum bisa memenuhi target.

Writen by agenkaosmuslim